Kominfo: Pengguna Internet di Indonesia Capai 175, 5 Juta

Jumlah pengguna internet di Indonesia pada 2020 tercatat sekira 175, 5 juta jiwa dari jumlah populasi sebanyak 268. 583. 016 penduduk. Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos serta Infomatika Departemen Komunikasi serta Informatika Ahmad Meter Ramly berkata dari jumlah pengguna tersebut, penetrasi ataupun jangkauan digital nasional sebesar 64 persen di segala daerah.

” Internet user pada 2020 itu sebanyak 175, 5 juta hadapi peningkatan 25 juta ataupun 17 persen dibanding tahun tadinya pada 2019,” ucap Ahmad Meter Ramli dikala jadi pembicara kunci dalam Webinar Kominfo berjudul Pintar Bertelekomunikasi Melindungi Informasi Individu, Rabu( 30/ 9).

Sedangkan jumlah Mobile Subscriber Integrated Services Digital Network Number( MSISDNN) ataupun lebih diketahui dengan no HP yang aktif sampai dikala ini sebanyak 338, 2 juta. Ramly menyebut, informasi tersebut selaku kekayaan pemakaian internet di Indonesia https://www.teknohits.com/ .

Dikala ini pula, Pemerintah terus mendesak ekspansi jangkauan frekuensi internet( broadband) di Indonesia. Perihal ini kata Ramly buat mendesak perkembangan ekonomi produk dalam negeri bruto( PDB) ataupun GDP Indonesia.

” Sebab tiap 10 persen perkembangan broadband bisa tingkatkan perkembangan GDP 1, 5 persen. serta pula dapat mendesak perkembangan peluang kerja yang baik,” ucapnya.

Dia mencontohkan, pengaruh pertumbuhan digital untuk kenaikan kehidupan layak warga, dikala warga menggunakan jaringan internet buat lapangan kerja.

Baca Juga : Aksesoris Video Game

” Dahulu waktu kita belum 4G, tidak bisa jadi terdapat gojek, tidak terdapat tokopedia tumbuh baik, Grab tumbuh baik, tetapi sebab kita telah 4G serta HP murah dapat koneksi langsung ke internet, saat ini dapat jadi driver orang pengangguran, bergerak jadi tenaga kerja produktif,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *