Single Parent – Terima Tantangan Pendidikan

Pengasuhan tunggal anak kecil berarti berurusan dengan jaringan sosial dan sosial keluarga dalam konteks yang relevan dengan pengasuhan. Menemukan keseimbangan antara merawat anak-anak Anda dan mengelola kewajiban dan masalah sosial lainnya yang mungkin datang adalah bagian penting dari proses perkembangan anak Anda, dan tanggung jawab orang tua Anda.

Pendidikan –

Pembelajaran dimulai di rumah. Dengan keluarga yang berkembang, Anda mungkin menyadari bahwa pengaruh Anda terhadap pendidikan anak Anda sangat dramatis. Anda dapat terus memberikan pengaruh besar pada pendidikan dan pengetahuan perkembangan mereka serta pada dedikasi mereka untuk belajar dengan meluangkan waktu untuk mengelola proses pendidikan anak Anda secara konstruktif. Apakah Anda memilih untuk memulai petualangan menyekolahkan anak Anda di rumah atau mengejar pilihan sekolah negeri / swasta, masukan Anda dalam proses pendidikan sangat besar, baik untuk anak Anda maupun untuk kesempatan pendidikan anak Anda di masa depan. Bangkitlah untuk tantangan mendidik anak Anda dengan cara yang seefektif mungkin https://voi.co.id/ .

Perayaan –

Peristiwa besar terjadi setiap hari, sebagai orang tua kita harus belajar bagaimana memotivasi anak-anak kita untuk berprestasi dan bagaimana mendorong mereka melalui rintangan-rintangan hidup. Momen peningkatan kehidupan ini adalah perayaan kesuksesan. Hadiah untuk kemajuan atau pencapaian harus relevan dengan anak. Beberapa anak lebih terbuka dan menghargai pengakuan publik atas kesuksesan mereka, anak-anak lain akan lebih menghargai momen pengakuan yang tenang dengan hanya Ibu atau Ayah yang bertepuk tangan atas kesuksesan mereka. Perayaan harus sesuai dengan anak serta pencapaiannya, bukan hanya pandangan Anda tentang pencapaian tersebut.

Promosi –

Anak-anak menanggapi dengan baik orang tua yang mempromosikan minat mereka sebagai bagian dari aktivitas dan petualangan keluarga. Lebih dalam daripada pendidikan, minat keluarga Anda terhadap aktivitas anak Anda selain pendidikan akan menentukan nilai unit keluarga. Jika setiap anak merasa dihargai, diakui, dan dipromosikan dalam unit keluarga, mereka akan cenderung mempromosikan dan mendorong anggota keluarga lainnya.

Partisipasi –

Jadilah orang tua yang terlibat. Ketika anak Anda merasakan dukungan aktif dan terlibat dari orang tua dalam hidup mereka, mereka lebih percaya diri dan bersedia mengambil risiko yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan. Jadilah peserta, bukan hanya pendukung dalam kehidupan anak Anda. Terlibat dalam kegiatan sekolah, dalam acara olahraga, dalam kunjungan perpustakaan, dalam kelompok pemuda dan sekolah Alkitab, serta dalam setiap proyek yang anak Anda lakukan. Jangan terobsesi dengan acara atau aktivitas tersebut, cukup terlibat dan berpartisipasi.

Baca Juga : rekomendasi aqiqah jakarta barat

Aksi –

Saat anak Anda membutuhkan Anda, ambillah tindakan. Jangan serahkan pengasuhan kepada orang tua lain, profesional pendidikan, atau orang lain yang mungkin siap atau tidak siap untuk mengambil tanggung jawab, ada di sana. Terlibatlah dan ambil tindakan sendiri. Rangkullah tantangan menjadi orang tua dengan menerima tanggung jawab atas anak yang Anda bantu ciptakan.

Sebagai orang tua tunggal, apakah Anda memiliki hak asuh atau kunjungan, atau tidak sama sekali, Anda tetap bertanggung jawab atas kehidupan seorang anak. Jika Anda tidak secara aktif mengambil peran dalam kehidupan anak itu, itu adalah masalah yang harus Anda tangani sendiri, tetapi tanggung jawab atas anak, keuangan, dan kesejahteraannya tidak selalu terserah Anda. Pengadilan mungkin bersuara besar tentang seberapa baik Anda menafkahi anak Anda, jika Anda tidak memilih untuk maju dan mengambil tanggung jawab itu. Buat perbedaan dengan rela dan jadilah orang tua yang diperlukan untuk membesarkan anak hingga dewasa dengan arahan dan kekeluargaan yang membumi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *