Pengiriman Kargo Internasional – Jasa Pengiriman Laut

Pengiriman dalam arti aslinya berarti transit barang perdagangan melalui kapal layar di era kolonial. Bisnis ini telah berkembang hari ini menjadi industri multinasional yang sekarang mencakup ‘arsitek transit’; perusahaan yang menangani banyak tugas yang terlibat dengan pemuatan, transit, dan pengiriman barang impor / ekspor ke seluruh dunia. Pengangkutan laut adalah pengangkutan barang ke tujuan di seluruh dunia, layanan pengiriman kargo dimuat di atas kapal kargo dan diangkut dari pelabuhan ke pelabuhan.

Layanan angkutan laut membantu eksportir dan importir dengan menyediakan layanan untuk mengelola beberapa atau semua aspek yang terkait dengan pelayaran internasional dan seringkali juga menjamin kedatangan barang ke lokasi sasaran.

Apa yang dilakukan pengirim barang laut?

Pengangkut barang adalah penyedia logistik pihak ketiga yang mengelola pengangkutan barang dari ujung ke ujung. Pengangkut adalah ahli transportasi yang mengetahui dengan baik keadaan industri perkapalan dan peraturan yang mengaturnya. Pengangkut seperti itu memiliki daftar panjang mitra bisnis; operator, agen, kontak bisnis, informasi waktu nyata tentang status ketersediaan pengiriman (untuk area khusus mereka) dan beragam peta jalur pelayaran laut yang diperbarui secara waktu nyata.

Forwarder menggunakan sumber daya ini untuk menyediakan klien mereka dengan kemungkinan kesesuaian (terhadap persyaratan yang ditentukan) dalam hal biaya, waktu transit, rute terbaik / ekonomis, operator (layanan transporter), pemesanan kontainer dan asuransi pengirim barang; skala ekonomi (volume besar barang yang diangkut oleh pengirim) memberi mereka keuntungan ekonomis dan logistik dibandingkan operator atau bisnis yang mengirim secara individual.

Forwarder juga menyediakan klien dengan pengaturan untuk menerima (dari produksi), menyimpan, mengemas & memuat barang bersama dengan pengaturan transportasi di darat (untuk memungkinkan solusi dari pintu ke pintu).

Baca Juga: Membangun Kesadaran Adalah Kunci Untuk Perusahaan Kecil

Semua layanan bulat

Berikut ini adalah daftar layanan yang diberikan oleh perusahaan ekspedisi laut yang berkaitan dengan aspek impor internasional, aspek ekspor internasional dan transportasi itu sendiri;

Layanan yang terkait dengan transportasi transit:

– Koordinasi pengangkut domestik dan internasional (pengangkut)

– Penjemputan dan pengiriman darat ke / dari pelabuhan

– Memberikan pengaturan dan mengkoordinasikan bea cukai untuk Pergudangan Berikat: Hal ini berlaku di mana bea masuk barang impor adalah kargo yang belum dibayar disimpan dalam pengawasan bersama antara importir dan petugas bea cukai.

– Pemuatan kontainer dan pengaturan untuk manajemen Jasa Cargo, Ekspedisi dan pengiriman Barang Makassar dan pemuatan kargo break-bulk (dimuat secara individual)

– Menemukan ruang dan ketersediaan dan pengangkutan ke pelabuhan bebas atau KEK (zona ekonomi / perdagangan khusus dengan peraturan bea cukai dan pajak yang longgar). Ini terutama untuk tujuan pengiriman antar; kargo di pelabuhan bebas diterima untuk penanganan, pemrosesan, dan pengiriman ulang tanpa pengenaan tarif dan pajak

– Asuransi, Manajemen risiko dan pencegahan kehilangan kargo

Layanan terkait ekspor / impor:

– Kutipan Pengiriman

– Perizinan Impor / Ekspor

– Layanan transportasi

– Manajemen kontainer; FCL (kontainer kargo penuh) / LCL (kurang dari muatan kontainer)

– Dukungan Dokumentasi: Freight Forwarder memberikan dukungan kepada klien mereka untuk semua cara dokumentasi pengiriman termasuk; Letter of credit (analisis dan negosiasi), bill of lading, faktur komersial, sertifikat asal, sertifikat asuransi, daftar pengepakan, atau dokumen lain yang diperlukan untuk menyelesaikan bea cukai di pelabuhan asal atau tujuan, seperti sertifikat Inspeksi

– Asuransi Gudang ke Gudang / asuransi all risk

– Koordinasi pengiriman ujung ke ujung

– Izin bea cukai

Obligasi bea cukai

Pialang bea cukai

– Pemrosesan entri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *